Kewirausahaan

Malang - Sabtu (18/05/19) Mahasiswa Ekonomi Syariah FAI UMM telah rampung mengadakan kegiatan KWU (kewirausahaan) yang disupport oleh Lab dan Prodi Ekonomi Syariah. KWU ini merupakan salah satu kegiatan tahunan mahasiswa Ekonomi Syariah guna mengasah daya wirausaha yang telah dipelajari selama perkuliahan serta menumbuhkan minat dan bakat kewirausahaan dengan langsung praktik di lapangan.

Peserta kewirusahaan ini merupakan seluruh mahasiswa Ekonomi Syariah semester VI yang akan melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan PKN (Prakter Kuliah Nyata/Magang) pada bulan Juli s/d agustus mendatang. pada semester ini para mahasiswa telah dibekali pelajaran KWU secara teoritis. namun karena itu perlunya ada praktik yang mengasah jiwa para peserta dalam menghadapi konsumen yang mempunyai bermacam-macam karateristik.

KWU ini dilaksanakan dengan pembagian mahasiswa menjadi beberapa kelompok yang akan mengoperasikan stand mereka masing-masing. para peserta akan berjibaku dengan modal seadanya guna mempercantik stand dan mampu menarik para konsumen untuk datang mengerumuni stand mereka.

Produk-produk yang disajikan merupakan produk olahan atau buatan para peserta pribadi. Produk KWU ini didominasi dengan produk makanan lantaran diadakan pada bulan Ramadhan, yang mana para konsumen lebih melirik makanan-makanan untuk ta’jil berbuka puasa.

Shared: