Praktik Kerja Nyata

Malang - Senin (19/08/19) Laboratorium Pengembangan Ekonomi Syariah UMM mengadakan pembekalan Praktik Kuliah Nyata (PKN). kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa ekonomi syariah UMM semester 7.  pembekalan ini sebagi pondasi pertama para mahasiswa mempersiapkan diri untuk melakukan PKN pada tempat masing-masing. tempat PKN yang dipilih oleh mahasiswa sangat beragam, mulai dari perbankan syariah, perusahaan jasa, bea cukai, sampai dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Rangkaian acara pembekalan ini dimulai dengan sambutan Kaprodi Ekonomi Syariah, bpk Azhar Muttaqin, M.Ag. Ia menjelaskan bahwa pembekalan PKN ini sangat penting bagi para mahasiswa yang akan melakukan PKN. karena dengan pembekalan ini mampu mengenditifikasi kebutuhan serta apa saja yang perlu dilakukan serta yang harus dihindari ketika melakukan PKN.

PKN ini mencakup 2 materi, materi tentang perihal PKN dan tujuan kedepan, serta materi tentang tata cara penulisan laporan PKN dan aturan-aturan ketika ber-PKN di lokasi yang ditempatkan. materi pertama diisi oleh bpk. Rian selaku exPraktisi perbankan syariah dan materi kedua diisi oleh bpk Moch. Novi Rifa'i, MA., ME. selaku Kepala Laboratorium Pengembangan Ekonomi Syariah UMM.

Shared: