ALYA, LULUS 3,5 TAHUN DAN MENJADI MAHASISWA LULUSAN TERBAIK DI FAI UMM

Rabu, 21 Februari 2024 23:30 WIB

Sebuah kebanggan bagi Prodi ekonomi Syariah UMM, Alya Rufaidah, SE., menjadi lulusan terbaik di Fakultas Agama Islam (FAI) UMM pada Yudisium Periode I Tahun 2024 yang dilaksanakan hari Rabu, 20 Februari 2024. Alya menempuh studi S1 hanya dngan 3,5 tahun melalui jalur reguler yaitu skripsi. Penulisan skripsi Alya mengangkat judul "Pengaruh Kompensasi, Motivasi Kerja dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Jakarta Klender)".  Saat ini lulus S1 dengan 3,5 tahun tidak hanyalah angan-angan saja, akan tetapi dapat dicapai bagi semua kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa prodi ekonomi syariah UMM.

Disampaikan secara langsung oleh Alya, merasa bersyukur atas pencapaiannya selama kuliah hingga saat ini. "Tentu merasa sangat bersyukur, semoga dengan ini bisa menjadi awal baik bagi saya dan tentunya yang lainnya untuk selalu bersemangat mencapai hasil yang terbaik." Ujar Alya. 

Alya menceritakan bagaimana dirinya dinobatkan menjadi lulusan terbaik di periode 1 Fakultas Agama Islam (FAI) UMM Tahun 2024. alya saat ini lulus dengan IPK hampir sempurna yaitu 39,5. Tidak hanya itu alya juga menempuh masa studinya selama 3,5 tahun saja. 

Hal ini dapat diraihnya dengan keinginan yang kuat dan manajemen yang bagus. Alya berkomitmen untuk bisa lulus dengan cepat. Pada saat penelitian skripisinya buntu Alya mengaku segera meminta bimbingan kepada dosen pendampingnya (Bapak Fitrian Aprilianto, S.E., M.E. dan Sri Cahyaning Umi Salama, M.Si). Selain itu Alya juga selalu rajin melakukan bimbingan sesuai jadwal yang telah disepakati.

"Fokus saja pada apa yang sedang dihadapi, jangan mudah menyerah, dan tentunya rajin bimbingan skripsi." Ujar Alya mahasiswa Ekos angkatan 2020. Sebagai tambahan, Alya juga menyebutkan setelah lulus ini dirinya akan fokus untuk mencari pengalaman kerja. Beberapa perusahaan sudah ada yang diincarnya. Ditambah dirinya juga sedang memperjuangkan studi lanjutnya (S2) dengan beasiswa sebagai alternatif lain. (ANM)

 

 

 

Shared: