Pak Dekan Menghadiri Program ‘NGAJI EKOS’

Kamis, 16 November 2017 18:41 WIB

UMM – Pada hari kamis, 16 November 2017 telah dilaksanakan kegiatan ‘Ngaji Ekos’ yang diselenggarakan oleh program studi Ekonomi Syariah bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah di masjid AR. Fachruddin.

Kajian mingguan edisi kali ini, dihadiri oleh Bapak Dekan Fakultas Agama Islam, UMM –Prof. Dr. Tobroni, M.Si. dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa program-program seperti ini bisa jadi program unggulan yang dimiliki oleh FAI.

Lebih lanjut, beliau memaparkan pengalamannya dalam pembangunan SDM spiritual. Sebagai salah seorang mentor dari perusahaan telekomunikasi ‘plat merah’ dalam pengembangan SDM berbasis spiritual, beliau mengatakan “memang perusahaan ini kalo dilihat sengat sekuler sekali, tapi kalo kita lihat perilaku para pekerjanya; mungkin kita kalah, sebab mereka senantiasa shalat dhuha tiap waktu, bangun pagi, kerja focus dan lain sebagainya. Perilaku inilah yang menyebabkan kinerja menjadi efektif dan efisien”, ujar salah satu guru besar Fakultas Agama Islam tersebut.

Beliau lantas menyatakan bahwa kegiatan seperti ini selaras dengan semboyan yang dimiliki oleh Fakultas Agama Islam, yaitu sang pelopor. Diharapkan agenda ini dapat berjalan secara rutin, sehingga menjadikan para pesertanya menjadi pelopor kelak di masa mendatang.

Di sela-sela ceramah ini, tidak lupa disosialisasikan program yang dicanangkan oleh Fakultas, yaitu ‘tri-pasti’[untuk mahasiswa]; pasti berakhlak baik, pasti lulus tepat waktu dan pasti bekerja.

Dalam akhir kesimpulannya, beliau menyatakan bahwa “dimasa kini dan mendatang, orang pinter itu banyak; orang cerdas banyak; orang good looking banyak; tapi yang terpenting adalah akhlak yang baik. Dan seandainya saya yang menjadi direktur perusahaan, maka yang memiliki kriteria terakhir inilah yang akan saya pilih” ujar guru besar kelahiran Blitar ini.

 

Shared: