Sharing Session Dosen Perwalian, Pengisian KRS & Pemagangan Semester Ganjil 2024/2025

Kamis, 01 Agustus 2024 13:00 WIB

Tahun ajaran baru akan segera dibuka, mahasiswa/i tengah sibuk menyiapkan KRS (Kartu Rencana Studi) yang mana hal ini dijumpai setiap awal semester baru. Pengisian KRS ini memang dilakukan secara online oleh beberapa kampus, terutama untuk Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyyah Malang. 

KRS  ini berisi daftar mata kuliah yang akan diambil oleh para mahasiswa/i dalam satu semester dan mahasiswa/i dibebaskan memilih mata kuliah yang akan ditempuh nantinya pada satu semester kedepan, namun biasanya ada beberapa mata kuliah yang wajib untuk diambil pada semester tertentu, hal ini tergantung pada kebijakan dan sistem pembelajaran di kampus yang bersangkutan. Seperti pada Prodi Ekonomi Syariah yang mana setiap memasuki semester 5 setiap mahasiswa/i diwajibkan memilih mata kuliah sesuai kosentrasi yang dipilihnya yaitu kosentrasi Perbankan, Manajemen dan Akuntasi.

Pada tanggal 01 Agustus 2024,  Prodi Ekonomi Syariah telah melaksanakan Zoom meeting KRS Daring (Online) yang diikuti oleh mahasiswa/i angkatan 2021-2023 dan seluruh dosen, sekaligus diakhiri dengan pertemuan antar wali kelas dengan para mahasiswa/i.(HRS)

 

Shared: