Matkul Prodi Ekonomi Syariah UMM Unggul, Support Karir Amalia di BSI Pasuruan

Rabu, 05 Juni 2024 14:56 WIB

Amalia Makrifatus Solicha, SE., disapa Amalia alumni Prodi Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyebutkan salah satu kunci sukses karir di Bank syariah Indonesia (BSI) KC Pasuruan Sudirman adalah matakuliahyang dulu dipelajarinya sjak masuk di Ekos UMM tahun 2014 hingga lulus tahun 2018.

Amalia mengatakan karir BSI Cabang Pasuruan ini, di bagian Micro Business Representative yang bertugas menganalisa UMKM binaan BSI. Menariknya sejak meniti karir di BSI, sebagian besar mata kuliah Ekos UMM related di implementasikan dalamdunia kerja khususnya BSI dimana bank berbasis syariah.

Diantara matakuliah fiqih muammalah yang membahas akad syariah. Nah ketika bekerja terasa sekali matkul ini bisa digunakan untuk menganalisa apakah muammalah atau perdagangan yang dilakukan sesuai syariat atau tidak. Matakuliah Perbankan Syariah, ada juga Akuntansi Syariah dan Analisa Keuangan Syariah. 

Dari pengalaman ini, Amalia mempunyai kesan kuliah di Prodi Ekos UMM sangat unggul. Sebab mahasiswa didampingi dosen dengan professional sesuai kepakarannya. Fasiltasnya lab ekos dan praktikum lengkap, serta mempunya jaringan mitra di berbagai bidang khusunya perbankan syariah. (humas ekosumm/don) 

Shared: