Mochamad Novi Rifa'i, Dosen Program Studi Ekonomi Syariah UMM, Sukses Meraih Beasiswa Reguler LPDP S3 Dalam Negeri

Sabtu, 05 Agustus 2023 14:50 WIB

Malang, 5 Agustus 2023 - Dalam hasil wawancara eksklusif bersama Mochamad Novi Rifa'i. MA., ME, dosen Program Studi Ekonomi Syariah di Universitas Muhammadiyah Malang, mengungkapkan alasan mengikuti seleksi penerimaan Beasiswa Reguler LPDP S3 Dalam Negeri.

"Tujuan saya mengikuti seleksi ini adalah untuk melanjutkan pendidikan S3, dan motivasi saya yaitu untuk mendapatkan pengalaman baru," ungkap Novi dengan semangat.

Dalam menjalani proses persiapan Beasiswa Reguler LPDP dan tetap memenuhi tanggung jawabnya sebagai dosen, Novi menerangkan, "Pertama, saya menyusun kebutuhan yang disyaratkan untuk LPDP dan menentukan target lokasi studi. Setelah itu, saya mengatur waktu kosong di luar jam kewajiban sebagai dosen untuk memenuhi persyaratan LPDP."

Namun, di balik suksesnya dalam seleksi Beasiswa Reguler LPDP, Novi menghadapi tantangan tersulit, yaitu "memilih lokasi studi, mengingat pada waktu itu masih hangat pandemi global." ungkap novi.

Lebih lanjut, Novi membagikan pengalaman masa studinya, "Saya lulus di UIN Jakarta, Program Studi Ekonomi Islam. Saya memilih UIN Jakarta karena melihat pengalaman-pengalaman dari para senior yang sukses." ucapnya.

Menyadari pentingnya berbagi tips untuk sukses dalam seleksi Beasiswa Reguler LPDP, Novi memberikan saran, "Hargai waktu untuk persiapan dan jangan malu untuk membuat jadwal kegiatan yang teratur." ujarnya. 

Dalam pesan dan kesannya untuk pejuang Beasiswa, Novi memberi semangat, "Raihlah mimpimu dengan sungguh-sungguh, jangan menyerah jika gagal. Jika tidak bisa meraih beasiswa dalam negeri, kejarlah beasiswa luar negeri sebagai alternatif lain." pungkasnya. (MSSRS/ANM)

Shared: