WEBINAR PEMASARAN: BERKAH OPTIMAL DAN PROFIT MAKSIMAL DI MASA PANDEMI

Kamis, 05 Agustus 2021 02:32 WIB

Malang – Rabu (04/08/21) Fakultas Agama Islam Prodi Ekonomi Syariah mengadakan Webinar Pemasaran “Berkah Optimal dan Profit maksimal di Masa Pandemi”. Pada masa pandemi masyarakat harus terbiasa dan berinovasi dalam melakukan kegiatan aktifitas yang serba online, dengan adanya media digital / online masyarakat terasa terbantu dan dapat mengurangi mobilitas di masyarakat. Adanya webinar pemasaran ini adalah upaya untuk memberikan insight baru untuk mendapatkan pendapatan yang optimal serta profit maksimal di masa pandemi.

Dalam acara webinar pemasaran ini mendatangkan 2 pembicara yang ahli dalam bidangnya. Pak Sudarmawan Samidi, Analis Kebijakan Divisi Pengembangan SDM Ekonomi Syariah, ME KNEKS sebagai pemateri utama. Beliau memaparkan mengenai Perilaku Konsumen dan Peluang Usaha di Masa Pandemi, terdapat 5 point penting yang dibahas: 1) Perkembangan COVID-19 dan Kondisi Ekonomi Makro 2) Pola Investasi Masyarakat Selama Pandemi 3) Pergeseran Industri Selama Pandemi 4) Perilaku Konsumen di Era New Normal 5) Peluang Usaha di Era New Normal. Ancaman disrupsi itu nyata: Digital disruption, Millenials disruption, dan Leasure disruption. Pak Ahmad Madani, Ketua DPD Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia DKI Jakarta; Bendahara Umum Asosiasi Guru Marketing Indonesia; Direktur Pratama Edukasi Sales School & PT Surya Pratama Wibawa sebagai pemateri kedua. Beliau memaparkan Manusia adalah makhluk yang memiliki kemampuan untuk mencerna informasi jauh lebih kompleks dibanding makhluk lain. Salah satu bentuk dari informasi tersebut adalah informasi berbentuk visual. Informasi yang paling dominan dicerna oleh manusia. Manfaat social media marketing, yaitu; 1) Hemat biaya 2) Efektif & Efisien 3) Meningkatkan Brand Awereness 4) Memperluas pangsa pasar bisnis 5) Komunikasi yang lebih mudah kekonsumen 6) Membagi informasi terbaru dengan cepat.

Dengan diadakan acara webinar pemasaran melalui virtual ini, diharapkan para peserta memiliki tambahan pengetahuan cara meningkatkan omset dan cara menghadapi perubahan lifestyle dimasa pandemi. (/MLTN)

Shared: