Laboraturium Ekonomi Syariah Mengadakan Studi Lapang Terintegrasi (SLT) Ke Yogyakarta

Selasa, 20 Desember 2022 05:16 WIB

Malang-Selasa (20/12/22) Studi Lapang Terintegrasi (SLT) merupakan kegiatan wajib mahasiswa Ekonomi Syariah, dimana kegiatan ini merupakan salah satu SKS yang harus ditempuh. Kegiatan SLT bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa serta pengalaman belajar secara langsung mengenai instansi yang berbau Ekonomi Syariah. Kegiatan ini dapat meningkatkan keaktifan dan kreativitas mahasiswa dengan melakukan pengamatan secara langsung dari intansi-instansi yang dikunjungi. Destinasi kegiatan SLT pada tahun ini bertepatan di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan mengunjungi Masjid Jogokariyan, Kantor Wareong Steak & Shake, Malioboro, dan Lava Tour Semeru.

Terdapat ilmu dan pengalaman yang di dapat dari kunjungan ke destinasi kegiatan SLT, salah satunya di Kantor Waroeng Steak & Shake. Pemaparan yang bisa diambil mengenai Halal dan Toyib adalah bentuk komitmen tinggi perusahaan untuk menghadirkan produk yang di keluarkan baik mulai dari proses pengolahan sampai pada penyajian telah memenuhi syarat dan telah dikeluarkan sertifikat halal nasional oleh LPPOM-MUI pusat dan BPJH. Menjadikan perusahaan sebagai sarana untuk mendapatkan ridho Allah Subhana wata'ala dan kebaradannya selalu memberikan kesejahteraan kepada seluruh karyawan dan bermanfaat untuk banyak orang. 

Semoga dari beberapa pemaparan pemateri dari setiap destinasi yang dikunjungi, mahasiswa prodi ekonomi syariah mendapatkan insaigh baru dan pengalaman yang dapat diaplikasikan di kehidupan. Prodi Ekonomi Syariah mengucapkan terima kasih kepada Pengelola Masjid Jogokariyan, Pengelola Waroeng Steak & Shake dan Panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan SLT dengan apik. Semoga bisa menjalin silaturahim untuk seterusnya dan untuk mahasiswa prodi ekonomi syariah ditunggu kegiatan SLT berikutnya. (ANM)

 

 

Shared: